photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Sabar dan Ucapan Selamat Kepada Penduduk Surga

3 May 2011

Sabar erat kaitannya dengan surga dan juga merupakan salah satu penyebab seseorang masuk surga, sebagaimana ucapan selamat para malaikat pada penghuni surga.

Surat Ar Ra’d ayat 23 dan 24 :

[13:23] (yaitu) syurga ‘Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu;

[13:24] (sambil mengucapkan): “Salamun ‘alaikum bima shabartum“. Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu.

Perhatikan sekali lagi dengan seksama ucapan malaikat kepadaorang yang masuksurga : “Salamun ‘alaikum bima shabartum” yang artinya adalah “Selamat Sejahtera Atasmu dikarenakan KESABARANMU

Kesabaranlah yang mengantarkan seseorang ke akhir yang baik. Sabar dalam kebaikan, sabar dalam beramal, sabar dalam menjauhi perbuatan buruk dan tercela, sabar dalam kehidupan, sabar dalam kesempitan, dan seterusnya bisa ditambah sendiri…..ya..bersabar dalam segala hal dikarenakan mencari keridhaan Tuhannya.

Baca juga artikel terkait dengan tulisan sabar dan ucapan selamat kepada penduduk surga ini dengan mengklik link : Manusia Mudah Berkeluh Kesah; Belajar Sabar Dari Kehidupan Hewan.


TAGS Islam Muslim akhirat keutamaan Sabar ucapan selamat malaikat penghuni surga


-

Search

Tulisan Baru