photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Metode Baru Penyembuhan Glaukoma Melalui Teknik Ultrasound

2 Jul 2011

Ilmuwan di Prancis, terutama yang berada di bawah lembaga EyeTechCare, menemukan teknik dan prosedur baru dalam menyembuhkan glaukoma dengan ultrasound, terutama bagi pasien yang glaukomanya sudah berada pada fase berat, yang mana selama ini harus dilakukan operasi pada mata mereka.

Teknik baru yang memanfaatkan ultrasound (bunyi ultra) yang terfokus ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 menit, aman bagi pasien, tidak menimbulkan rasa sakit, dan lebih efektif daripada teknik operasi biasa. Akan tetapi, teknik ini tidak bisa mengembalikan kondisi mata seperti semula. Teknik ini hanya akan menghentikan kerusakan lebih lanjut pada mata penderita.

Paling tidak itulah hasil penelitian sementara sebagaimana yang ditunjukkan oleh 20 pasien pertama yang ditangani oleh kelompok penelitian tersebut. Hasil penelitian mereka ini selanjutnya akan dipaparkan pada Kongres Glaukoma Sedunia di Paris akhir pekan ini.

Jika memang teknik ini menunjukkan hasil yang sama pada ujicoba yang lebih luas dan lebih lama lagi, maka ini adalah benar-benar sebuah terobosan baru bagi pengobatan dan perawatan penyakit glaukoma. Glaukoma sendiri adalah penyakit mata dimana terdapat tekanan yang berlebihan pada saraf mata,dan bisa mengakibatkan kebutaan pada penderitanya.Biayayang harus ditanggung pasien dengan menggunakan teknik baru ini sepertinya berkisar 500 poundsterling Inggris atau sekitar 7 juta rupiah untuk satu mata.

Sumber referensi metode baru penyembuhan glaukoma dengan teknik ultrasound: Health News, “Two Minute Cure For Glaucoma”, Stephen Adams, 1 Juli 2011


TAGS hasil penelitian obat pengobatan info kesehatan penyembuhan glaukoma ultrasound glaukoma kesehatan mata


-

Search

Tulisan Baru