photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Sikap Hidup Optimis Baik Untuk Kesehatan dan Mencegah Penyakit Stroke

22 Jul 2011

Memiliki sifat dan sikap hidup optimis ternyata baik bagi kesehatan dan juga mencegah stroke. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan hubungan tingkat optimisme yang dimiliki seseorang terhadap penurunan resiko terkena penyakit stroke. Semakin besar rasa optimis yang dimiliki semakin kecil kemungkinan ia terkena stroke. Dalam hal ini tak hanya karena kemungkinan orang-orang yang memiliki pikiran positif seperti sifat optimis lebih bersemangat dan terpacu untuk menjalani pola hidup sehat, tapi terdapat bukti-bukti yang menunjukkan sikap optimis itu sendiri langsung terkait dengan penurunan resiko terkena penyakit stroke.

Hasil penelitian ini juga bersesuaian dan menyokong penemuan sebelumnya yang mengaitkan sikap optimis terhadap jantung yang lebih sehat dan kekebalan tubuh yang lebih baik. Penemuan terbaru ini dipublikasikan dalamAmerican Heart Association Journal Stroke (Jurnal Ilmiah Asosiasi Jantung Amerika Untuk Stroke).

Oleh karena itu, mari kita tinggalkan sikap hidup yang pesimis dan mulai menjalani hidup dengan penuh optimisme sehingga turut menjaga kesehatan tubuh kita, dan terhindar dari stroke; paling tidak dengan sikap optimis, pastinya hidup akan terasa lebih bergairah dan lebih menyenangkan.


TAGS psikologi info kesehatan mencegah stroke manfaat optimis


-

Search

Tulisan Baru