photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Indonesia Bermain Imbang 1-1 Dengan Turkmenistan Pada Pra-Piala Dunia 2014

24 Jul 2011

Tadi malam lumayan seru menyaksikan pertandingan pra-piala dunia 2014 antara Indonesia melawan Turkmenistan yang berakhir imbang 1-1.Ini adalah partai tandang bagi Indonesia karena pertandingan dilangsungkan di Turkmenistan,sementara 5 hari nanti akan dilangsungkan partai kedua yang merupakan giliran Indonesia sebagai tuan rumah.

Indonesia mengalami kesulitan di 10 menit babak pertama, terutama karena lapangan pertandingan yang sangat jelek atau parahyang mungkin sekelas dengan lapangan bola tingkat kampung di Indonesia,sehingga menyulitkan untuk melakukan umpan-umpan dataryang akurat dengan bola yang melaju dengansangat deras.Sementara itu pemain Turkmenistan berpostur lebih besar dan tinggi untuk memenangi duel-duel udara. Setelah beberapa mengalami situasi berbahaya dari bola-bola mati, Indonesia akhirnya kebobolan dari sebuah tendangan bebas yang diambil oleh penyerang Turkmenistan yang bermain di Rusia, Vyacheslav Krendelev, dari sebelah kiri kotak penalti Indonesia. Perlahan tapi pasti Indonesia mulai bisa mengembangkan permainannya, terutama Boaz Salosamulai bisa mendapat suplai-suplai bola di depan dan menghasilkan beberapa peluang melalui aksi individunya. Kemudian pada akhirnya dari sebuah kemelut di depan gawang penalti Turkmenistan, Muhammad Ilham berhasil mencetak gol penyama bagi Indonesia, sehingga skor menjadi 1-1.

Babak kedua, permainan lebih hidup, dan Indonesia mulai bisa meladeni permainan Turkmenistan. Beberapa kali tercipta peluang bagus untuk menciptakan gol, walaupun tak membuahkan hasil. Momentum baik bagi Indonesia terus bertahan, sampai pada akhirnya Turkmenistan harus bermain dengan 10 orang pemain. Walaupun unggul jumlah pemain, Indonesia malah mulai kedodoran dan tertekan, apalagi menjelang menit-menit akhir pertandingan Turkmenistan melakukan sejumlah pergantian pemain dan meningkatkan serangannya. Pertandingan pun berlangsung agak panas dan kedua tim mendapat banyak kartu kuning dari wasit asal Iran. Pemain Indonesia juga mulai terlihat kehabisan tenaga dengan banyaknya di antara mereka yang mudah jatuh kesakitan. Beruntung, Indonesia bisa mempertahankan kedudukan imbang tersebut, dan membawa bekal bagus untuk pertandingan leg kedua nantinya dengan sebuah gol tandang di Turkmenistan.

Lihat video highlights pertandingan Turkmenistan Vs Indonesia tersebut dengan mengklik DISINI.


TAGS sepak bola video gol


-

Search

Tulisan Baru