photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Rekor Baru Dunia Polidaktili, Bayi India Memiliki Jumlah Jari 34

28 Jul 2011

Rekor baru dunia untuk jumlah jari terbanyak penderita polidaktili terpecahkan dengan keberadaan bayi di India yang memiliki 34 buah jari.Polidaktili (polydactyly) adalah suatu jenis kelainan genetik yang bisa diwariskan dimana anak akan memiliki jumlah jari yang berlebih daripada jumlah jari normal yang dimiliki manusia, terutama pada daerah di sekitarjari kelingking.

Rekor jumlah jari penderita polidaktili sebelumnya adalah di Cina, yakni anak berusia 6 tahun yang memiliki jumlah jari 31 buah, yakni 15 di tangan dan 16 di kaki. Rekor ini ternyata dipecahkan oleh seorang bayi lelaki berusia satu tahun dari India yang bernama Akshat Saxena yangmemecahkan rekor baru dunia dengani jumlah jari sebanyak34 buah, masing-masing tangan memiliki 7 jari sedangkanmasing-masing kaki memiliki 10 jari, kedua-duanya tanpa ibu jari.

bayi jari banyak 34 buah rekor dunia India

Bocah yang berasal dari daerah Uttar Pradesh, utara India ini, adalah anak pertama dari seorang ibu yang bernama Amrita Saxena. Sebagaimana bayi di Cina yang jumlah jarinya sudah kembali normal melalui sebuah operasi bulan Maret lalu, maka bayi polidaktili di India dengan 34 jari ini juga telah dan akan menjalani operasi untuk mengembalikan jumlah jarinya menjadi normal, selain juga untuk membentuk ibu jarinya.


TAGS unik foto aneh obat pengobatan kelainan genetik


-

Search

Tulisan Baru