photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Indonesia Vs Qatar : Walau Tak Yakin, Tapi Harapan Itu Masih Ada

10 Oct 2011

Dengar-dengar, pertandingan ketiga putaran ketiga pra piala dunia 2014 bagi Indonesia akan berlangsung esok hari. Bagaimana kira-kira peluang tim sepak bola Indonesia?

Menghela nafas, itulah yang pertama kali saya lakukan. Menghela nafas, mengingat kekalahan-kekalahan di dua pertandingan sebelumnya, termasuk tentang cerita munculnya kekisruhan dan keretakan di dalam tim di saat pertandingan kedua yang lalu.

Waktu melawan Iran, boleh dikatakan pertandingan berlangsung dalam setengah lapangan, dan kiper Iran barangkali bisa duduk manis dalam banyak kesempatan di sepanjang laga. Tapi kita, atau tepatnya saya, agak maklum, mengingat reputasi tim sepak bola Iran selama ini. Apalagi itu adalah pertandingan pertama, dan dilakukan di kandang Iran lagi, dengan cuaca yang berbeda dengan Indonesia.

Harapan besar ada di pertandingan kedua melawan Bahrain dengan bermain di kandang sendiri, dengan dukungan gila suporter fanatik Indonesia. “Tapi, kok malah kacau dan bego mainnya ya ? Mana permainan yang ditampilkan seperti laga piala AFF lalu ?” Yakin, parah mainnya, entah kenapa. Tidak ada kerjasama tim, dan pemain tidak berani bermain dengan bola. Tak heran sebenarnya jika pada akhirnya kalah secara memalukan.

Buruknya lagi, malah “berantem” pelatih dengan sebagian pemain timnas kita, sampai-sampai mencuat isu akan hengkangnya beberapa pemain dari dalam tim. Tambah kacau, bukan? “Wah, sudahlah…tak ada harapan lagi tersisa”. “Tak usahlah berharap muluk-muluk masuk ke piala dunia, berharap menang di pertandingan sisa dengan suasana tim yang amburadul seperti itu ssudah erasa tidak mungkin sekarang. Wong, waktu belum ada perpecahan saja mainnya gak mutu banget !”, begitu pikirku dalam hati.

Memang sih katanya masalah internal tim sudah selesai. Dan ada beberapa darah segar disuntikkan ke dalam tim yang sudah diuji coba dalam pertandingan melawan Arab Saudi beberapa hari yang lalu. Apalagi waktu itu tim nasional kita mampu menahan imbang mereka di Malaysia, walaupun juga tertekan di sepanjang pertandingan.

Jadi bagaimana peluang tim kesayangan kita, tim nasional Indonesia, pada pertandingan besok melawan Qatar ?

Tetap saja gairahku sudah jauh hilang, seiring pesimisnya diriku dengan kemampuan tim nasional kita saat ini.

Gairah yang hanya bisa dibangkitkan lagi dengan sebuah berita manis berupa kemenangan di esok hari.

Tapi, kata orang bola itu bundar. Dan kita tak tahu apa yang akan terjadi nantinya. Mana tahu…Indonesia bisa bangkit lagi, dan kali ini menang……!!

Ya….walaupun tak yakin, tapi harapan itu masih ada.


TAGS sepak bola pra piala dunia 2014 prediksi


-

Search

Tulisan Baru