photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Cerita Malam Tahun Baru : Paku 3-Inchi Menancap, Ban Motorpun Bocor

2 Jan 2012

Ada sebuah kisah (cerita) yang tertinggal di malam menjelang pergantian tahun sebelum memasuki tahun baru 2012 yang kemarin, salah satunya nasib apes yang dialami ketika ban motor harus bocor akibat tertancap paku besar sepanjang 3 inchi (7,5 cm) sambil mengeluarkan sedikit bunyi mirip ledakan kecil.

ban motor bocor karena paku panjang besar 3 inchi

Memasuki sebuah penurunan sambil berbelok ketika itu, tiba-tiba terdengar bunyi ledakan kecil yang dikira bersumber dari motor orang lain atau akibat gesekan ban motor yang melempar beberapa butir kerikil jalanan. Akan tetapi sekitar 50 meter berselang, motor pun terasa goyang alias sempoyongan bagaikan sedang “menari dangdut”. Barulah sadar ternyata ban motor sudah bocor, yang ada kaitan dengan bunyi ledakan kecil beberapa detik yang lalu.

Tetap dibawa jalan motornya beberapa puluh meter, untunglah langsung bertemu tukang tambal ban. Ya sudah terpaksa harus berhenti dulu beberapa saat walaupun perut sudah terasa lapar karena belum makan malam. Tukang tambal ban lalu menunjukkan paku yang tertancap pada ban. Waktu dikeluarkan pakunya, yakin deh…..agak kaget, karena ternyata sebuah paku besar dan panjang yang telah menancapkan dirinya dengan manis pada ban motor. Spontan nyeletuk waktu itu, ” Wah..siapa yang narok paku sebesar itu di jalan ?!!” Sang tukang tambal ban hanya diam. Ya sudah, ban bagian dalam motor yang sebetulnya sudah penuh dengan bekas tempelan tambalan sebelum-sebelumnya kembali harus mendapat tambalan tambahan.

menambal ban motor bocor karena paku

Tak hanya itu nasib apes yang dialami di malan tersebut. Sebelumnya sempat sudah keluar rumah untuk berjanji bertemu dengan teman. Tapi ketika sudah jauh dari rumah, saya sadar handphone (Hp) sudah tertinggal. Tanpa Hp tak akan bisa nantinya menghubungi sang teman. Terpaksa balik kembali ke rumah. Eh ternyata… ketika langsung hendak menelpon teman tersebut, Hp nya sudah tak bisa dipakai karena muncul peringatan Hp tak bisa digunakan karena sedang low-bat. Di-charge dulu deh… sementara untuk menunggunya beberapa menit rencananya mau makan malam dulu keluar. Nah, di waktu keluar mau makan itulah ban motor bocor.

Mengingat kejadian beruntun tak mengenakkan tersebut sambil menunggu ban motor ditambal, langsunglah saya istighfar berkali-kali bahkan sampai motor nya sudah bisa dipakai kembali karena dengan istighfar bisa membantu kita keluar dari permasalahan. Saya berharap tak ada masalah lagi setelah kejadian ban motor bocor tersebut. Dan alhamdulillah urusan setelah itu lancar-lancar saja sampai detik-detik pergantian tahun dan kembali ke rumah saat tengah malam. Demikianlah sekilas cerita yang tertinggal di balik perayaan malam tahun baru kemarin; karena ulah paku 3 inchi yang membocorkan ban motor, sempatlah berantakan dan kacau rencana di permulaan malam ketika itu.


TAGS peristiwa kisah pengalaman malam tahun baru ranjau paku tambal motor ban motor bocor malam tahun baru sial istighfar minta ampun


-

Search

Tulisan Baru