photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Cara Memasang Widget Alexa Rank Penilai Jumlah Pengunjung Pada Blog/Situs

6 Jan 2012

Bagi yang belum tahu cara memasang widget Alexa Rank yang mengindikasikan jumlah traffic (kunjungan) pengunjung pada situs atau blog kita (dan tentunya lebih baik dipasang agar Alexa Rank nya lebih ter update dengan baik), maka silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Masuk ke halaman situs www.alexa.com
  • Klik kategori “Sitetool” (letaknya diantara kategori “Home” dan “Top Sites”) pada bagian atas halaman situs tersebut.
  • Pada halaman Sitetool tersebut, bergeserlah ke bagian bawah dimana akan ditemukan pilihan yang tertulis “Alexa Site Widget” , yang terletak diantara tulisan “Edit your listing” dan “Alexa developer tools”. Klik tulisan “Alexa Site Widget”.
  • Setelah mengklik “Alexa Site Widget” sebagaimana di atas, akan muncul 3 pilihan menu di bagian atas halaman : traffic widget, review widget, dan alexa logos. Klik traffic widget.
  • Di halaman yang baru muncul, jika anda menyusurinya dari atas ke bawah akan ditemukan 3 pilihan widget : “alexa site stats button” , “alexa traffic rank button” , dan “alexa traffic graph” dengan contoh masing-masing pilihan tersebut di sebelah kanannya. Perhatikan bahwa jika anda ingin memunculkan tulisan alexa rank lengkap dengan informasi jumlah link masuk maka pilihlah “alexa site stats button” dengan menuliskan alamat URL halaman depan situs atau blog anda (contoh : horizonwatcher.blogdetik.com; contoh lain www.detik.com) . Jika anda hanya ingin menampilkan tulisan alexa rank saja maka ambillah pilihan kedua “alexa traffic rank button”. Pilihan ketiga jika dipilih, hanya berupa tampilan grafik.
  • Anda lalu akan dihadapkan pada 3 pilihan ukuran tampilan widget : button 120 x 95, vertical banner 120 x 240, dan banner 468 x 60 sedangkan contohnya ada di sebelah kanan masing-masing. Jika anda yakin dengan ukuran yang anda pilih maka copy paste kode HTML yang telah disediakan ke bagian HTML atau widget blog atau situs anda (kode HTML nya diawali dengan <A href ).

Terakhir saya ucapkan selamat mencoba memasang widget alexa rank, penilai jumlah pengunjung pada situs atau blog anda (baca atau klik juga tulisan terkait : Catatan Cara Menaikkan / Meningkatkan Alexa Rank Situs, Blog : Jumlah Pengunjung).


TAGS ngeblog tips trik memasang widget alexa alexa rank


Comment
  • selaput dara perawan 2 years ago

    artikel yang bagus dan bermanfaat…

  • Belajar Search Engine 3 years ago

    wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

  • eko budiyanto 4 years ago

    terima kasih banyak infonya bung !!!

  • Vpie MahaDhifa 4 years ago

    .. aq kira witget apa’an. ternyata aq nyasar kesini. he..86x ..

  • Somatrope 15 IU 4 years ago

    Hahah, Laptop saya jatuh saat saya browsing situs ini terakhir kali aku di sini. Dan selama 2 bulan terakhir saya telah mencari untuk weblog ini, jadi saya bersyukur sekali lagi terletak! : D

  • Yogie Share 4 years ago

    wah ketinggalan info saya hehe

  • ZOPRAN MOBILE BLOG 4 years ago

    bisa gak ukuran widget alexanya di kecilkan, biar keliatan rapi gitu dengan widget2 lainnya..

    thanks

  • indodisain hosting 4 years ago

    Makasih tips nya mas
    btw, kalo posting kita jarang, bisa naekin rank alexa gk ya ? soalnya saya jarang posting di website

    salam kenal

    rizky

  • レイバン ウェイファーラー 4 years ago

    What’s Happening i’m new to this, I stumbled upon this I’ve found It absolutely helpful and it has aided me out loads. I am hoping to contribute & help other customers like its helped me. Great job.

  • and213 5 years ago

    nice article :)

  • Ian-Multimedia 5 years ago

    thanks atas tutorialnya…
    btw info singkat, padat, dan jelas…
    nice..!

  • Pabx Panasonic 5 years ago

    Kalau engga masuk ke cpanelbisa apa engga?

  • Amaliah 5 years ago

    Keren. Makasih infonya ya..

  • Gus Eko 5 years ago

    hello gan Assalamualaikum…………….
    thanks sangat2 bermanfaat bagi ana,namun ada kendala ni,ko’widget_na no data terus ea….mohon pencerahan nya?

  • Wisata di Malang 5 years ago

    Nice Info Gan ….

  • DAFTAR PENDIDIKAN 5 years ago

    Trim ksh infonya bos,,,

  • copasday 5 years ago

    makasih infonya sob, uda ane praktekin….

  • gusmanto 5 years ago

    wah mantap sekali gan ..minta ijin share gan

  • akbar 5 years ago

    Terima kasih ilunya

  • akbar 5 years ago

    terima kasih infonya..

  • imancentralz 5 years ago

    gan, apa menggunakan alexa booster itu bahaya??

  • savia 5 years ago

    langsung di coba.mkasih infonya….

  • yoedhas flyingdutchman 5 years ago

    makasih mas brow

  • Mr. Tempoy 5 years ago

    Keren gan, Nice Info ..!!

  • pancar 5 years ago

    thank’s y gan atas informasinya.,.,
    kpan” agan jga browsing ke blog sya.,.,
    di sana bnyak artikel” tentang tecnology baru
    lengkap deh pkok.nya

  • roberoy 5 years ago

    mksh gan

  • seo tools 5 years ago

    Topik tak tertandingi, sangat menarik untuk saya))))

  • Pharme246 5 years ago

    Very nice site!

  • ngasar 5 years ago

    saya langsung dicoba praktekin

  • aldi 5 years ago

    thank atas infonya brow

  • gerai kecantikan 5 years ago

    makasih infonya gan,,,jd tambah ilmu nieh.

  • sukam 5 years ago

    Info yang menarik dan bermanfaat. Terimakasih sharingnya.

  • Ryan 5 years ago

    hhe sip lah gan mantab… :D

  • harry 5 years ago

    bagus banget sob,,mo coba tutornya… mampir jg y sob,mohon bantuan maklum pendatang baru,,thx

  • zaenal 5 years ago

    informasi yang sangat bermanfaat

  • saepudin 5 years ago

    nice info kk,,, salam kenal… mau tanya nih kalo bedanya widget sama gadget di blogspot apa ya??

    trus yang bagian simpan dibagian HTML itu post seperti biasa atau dibagian mana?

    trims… maklum nih newbie :)

    salam

  • Adyty 5 years ago

    Thanks infonya

  • Yusuf Arseka 5 years ago

    informasi yang sangat bermanfaat gan, makasih sudah share

  • ngritikacara 5 years ago

    mantab sharenya…
    mampir ya…. :D

  • Roger Rocker 5 years ago

    Info bgus dan penting…

  • imiz 5 years ago

    Thank, sekarang blog q sudah ada alexanya

  • imam f 5 years ago

    makasih. salam kenal sob….

  • awing's blog 5 years ago

    info bagus ga, tapi kenapa ko di blog saya no data trus gan…pa karena masih baru?

  • Gudangsofwere 5 years ago

    Thanks YoU Bri
    Mampir Yak!!

  • rihmawandi 5 years ago

    Makasih Infonya….

  • hazmi 5 years ago

    aduh. . . keren banget gan. mantap thx banget dan jangan lupa mampir ya

  • hazmi 5 years ago

    mantap gan, ane hampir lupa caranya tapi karena blog ini ane paham lagi

  • 5 years ago

    KOK NO DATA TRUS……………….

  • Maruf 5 years ago

    mantab

  • web merdeka 5 years ago

    waahhh masalah saya juga no data mass

  • chiemot 5 years ago

    Sama kaya mas Setyo setelah tak pasang juga NO DATA. Mohon penjelasannya mas.
    Terima kasih atas artikelnya. Salam kenal.

  • setyo 5 years ago

    punya ku kok rank sama link no data,,maksut nya apa??

  • surya 5 years ago

    thanks..

  • fattah_hackhertkj 5 years ago

    thanks atas informasi nya….!

  • Grosir Jilbab Kerudung 5 years ago

    Bagi yang baru belajar, penting juga pasang alexa rank, untuk memotivasi diri :)

  • Madhi 5 years ago

    maakasih gan infonyaaa

  • Efrata 5 years ago

    Mantap gan ..
    Thanks for tutorialnya ..
    kalo sempat mampir gan

  • Udin in bali 5 years ago

    Sdh terpasang tapi no data…apakah khusus untuk yang berbayar aja sob ?

  • inung 5 years ago

    tanya ya bro…. situs sy malah gak terdaftar di alexa rank. gmana caranya bro????

  • fandy 5 years ago

    makasih infonya

  • senly kecantikan 5 years ago

    maksih infonya mas jd bisa pasang sekarang….

  • andipandora 5 years ago

    makasih mas infonya..jadi bisa pasang widget alexa ni

  • Irsan 5 years ago

    thanks yach atas totorialnya.. sangat detail penjelasannya tidak cukup 2 menit langsung jadi dech alexa tools aku

  • darmanto 5 years ago

    thank gan

  • gendro 5 years ago

    Terimakasih atas infonya. saya menjadi lebih memahami akan alexa. padahal pertama saya mengira alexa itu tidak penting bagi website

  • Rudi 5 years ago

    Mas mau nanya, ini saya mau install alexa toolbar, tapi kok ada tulisan “firefox prevented this site(www.alexa.com) from asking you to install software on your computer. Mohon penjelasannya…, oh ya, saya menggunakan Mozilla Firefox. Terima kasih sebelumnya.

  • lia 5 years ago

    good bgt infonya, makasih.
    oiya jalan2 ke blog saya yaa :)

  • asep 5 years ago

    jika nanti kita custom domain blog, apakah kita juag harus buat akun baru di alexa?

  • ibnufajar75 5 years ago

    Oke deh… tapi saya kok ragu dapat meningkatkan traffic blog

  • buy Epivir 5 years ago

    I am extremely inspired along with your writing skills and also with the format for your blog. Is this a paid subject or did you modify it yourself? Anyway stay up the nice quality writing, its rare to see a great weblog like this one today..

  • buy generic singulair 5 years ago

    Howdy! Would you mind if I share your blog with my myspace group? There’s a lot of folks that I think would really appreciate your content. Please let me know. Many thanks

  • buy flagyl 5 years ago

    I have really learned newer and more effective things as a result of your site. One other thing I’d like to say is that newer computer operating systems tend to allow far more memory to use, but they also demand more memory space simply to perform. If one’s computer is unable to handle extra memory as well as newest computer software requires that memory increase, it is usually the time to shop for a new Personal computer. Thanks

  • generic viagra to real viagra 5 years ago

    I have figured out some significant things through your blog post. One other point I would like to say is that there are numerous games that you can buy which are designed specially for preschool age kids. They incorporate pattern acceptance, colors, family pets, and forms. These commonly focus on familiarization in lieu of memorization. This will keep children and kids engaged without having a sensation like they are studying. Thanks

  • online pharmacy reviews 5 years ago

    hi!,I like your writing very much! share we communicate more about your article on AOL? I need an expert on this area to solve my problem. May be that’s you! Looking forward to see you.

  • cheap levitra 5 years ago

    Thank you for another informative blog. Where else could I get that type of information written in such an ideal way? I have a project that I’m just now working on, and I have been on the look out for such info.

  • tazbhy 5 years ago

    thanks………..

  • tazbhy 5 years ago

    thanks……

  • Halim 5 years ago

    hahaha :D mkasi gan
    follow me

  • voyagers 5 years ago

    menarik juga…

    mampir ya

  • Roy honi 5 years ago

    informasi menarik…

  • Roy honi 5 years ago

    mantap gan…

  • kutulis 5 years ago

    ternyata penting juga yah buat blog kitaa.. ? saya baca2 dulu yah om..

  • Aga Yuditra 5 years ago

    makasih infonya…
    sangat membantu…
    mampir ya gan…

  • SayaInginBisa 5 years ago

    Salam damai dari Nganjuk.
    Mksih infonya mas,, kebetulan saya juga baru belajar ngeblog.
    Kalau ada waktu senggang mampir ke blog saya mas, minta saran dan kritiknya :salaman:

  • Master Chef 5 years ago

    nice info..

  • c 5 years ago

    visit my blog

    Kunjungi blog saya

  • playwebstar 5 years ago

    makasih infonya,,, sangat menarik,,, klau ada waktu luang jalan2 yah ke blog sy… makasih…

  • Dadi Heryana 5 years ago

    makasih infonya..

    BTW, apa sich pengaruhnya widget alexa untuk blog kita ? kasih tau ya… maklum masih pemula, belum tahu apa apa.

  • Lidya 5 years ago

    dulu sudah pernah pasang,tapi sudah saya remove

-

Search

Tulisan Baru