photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Awas Bahaya !! Jongkok Di Toilet Duduk : Jatuh, Terkilir atau Patah

20 Jan 2012

Bagi anda yang sering atau terbiasa jongkok ketika memakai toilet atau wc duduk, segera hentikanlah kebiasaan tersebut karena sangat berbahaya dimana anda bisa jatuh, sebagaimana yang telah terjadi pada salah seorang kenalanku yang terpeleset dengan posisi badan tergeletak di lantai sementara kaki, tangan, dan pinggang untuk sejenak tak bisa digerakkan karena sakit, terkilir, dan barangkali ada yang retak.

Untung saja tak ada yang patah, walau bisa saja terjadi kemungkinan tersebut. Untung juga bukan kepalanya yang membentur lantai terlebih dahulu karena tentu bisa fatal akibatnya. Yang jelas temanku itu meringis dan menangis kesakitan di saat aku bergegas melihatnya setelah mendengar suara tak normal seperti ada yang jatuh di kamar mandi disertai suara rintihan.

Selama dua hari ia merasa remuk di semua bagian tubuh. Dan rasa sakit di bagian tangan baru hilang setelah dua minggu walaupun sudah dibawa ke tukang urut/pijit.

Klik / baca juga : Tips Aman dan Sehat Menggunakan Toilet Duduk

Sejak saat itu, ia berjanji tak akan jongkok lagi di toilet yang seharusnya dipakai dengan cara duduk. Semoga pembaca yang punya kebiasaan seperti itu juga “tobat” setelah mendengar cerita dan pengalaman nyata ini karena sudah terbukti jongkok di toilet atau wc duduk sangat berbahaya, yang bisa mengakibatkan pelakunya terjatuh, disertai terkilir, retak, atau patahnya tulang jika tidak berakibat fatal.


TAGS hikmah nasehat kisah pengalaman bahaya jongkok di toilet toilet wc duduk


-

Search

Tulisan Baru