photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Spesifikasi Baru iPhone 6S yang Akan Diluncurkan dan Isu iPhone 6C

27 Aug 2015

Belum lama ini Apple mengeluarkan produk terbaru mereka yakni iPhone 6, maka pada pertengahan atau akhir September 2015 ini diyakini mereka akan mengeluarkan produk smartphone yang lebih baru yakni iPhone 6S dengan beberapa peningkatan fitur atau spesifikasi, selain itu ada juga isu mereka akan meluncurkan iPhone mini 6C dalam beberapa bulan ke depan.

Beberapa bocoran yang beredar di internet dari sumber sumber terpercaya termasuk video dan foto menjelaskan hal hal baru dan peningkatan spesifikasi yang akan terdapat di iPhone 6S.

Beberapa spesifikasi yang diyakini akan ada di iPhone 6S diantaranya :

  • Processor nya : 64 bit A9 processor
  • RAM menjadi 2 GB
  • Memory masih diyakini kuat akan tetap 16 GB walaupun ada isu akan memakai 32 GB.
  • Kamera diyakini akan ada peningkatan yakni dimungkinkannya Apple akan menempatkan kamera 12 mega pixel untuk kamera belakang iPhone 6S, artinya ada peningkatan dari 8 mega pixel iPhone saat ini yang tak berubah semenjak iPhone 4S. Hal ini akan berguna bagi pengambilan gambar atau video di waktu cahaya yang kurang. iPhone 6S akan tetap memakai 5 elemen pada lensa. Rumor mengatakan baru di iPhone 7 nantinya akan memakai 6 elemen pada lensa.
  • Casing dan tampilan body yang mirip dengan iPhone 6 termasuk bentuk dan posisi kamera belakang dan flash nya beserta tampilon logo apple. Akan tetapi kemungkinan iPhone 6S akan dibuat dari 7000 series Aluminium sebagaimana Apple Watch Sport.
  • Diyakini iPhone 6S akan lebih tinggi sekitar 0,15 mm dan sedikit lebih lebar dari iPhone 6. Selain itu iPhone 6S akan lebih tebal 0,2 mm karena ada fitur baru pada layar yakni fitur Force Touch.
  • Fitur Force Touch yang sudah dikenalkan pada apple watch, akan muncul pada iPhone 6S dimana layar akan bisa membedakan sentuhan kuat dengan sentuhan lemah dengan hasil atau fungsi yang berbeda.
  • Pilihan warna : iPhone 6S warna gold , warna emas nya akan lebih kekuningan. Juga akan ada kemungkinan warna “Rose Gold” emas kemerah-merahan. Warna abu abu nya juga lebih gelap. Kemudian ada isu akan ada warna pink.

Kemudian ada isu iPhone 6C yang disebut sebut berpeluang menjadi iPhone mini dengan layar yang hanya 4 inchi. Bandingkan dengan 5,5 inchi layar pada iPhone 6 dan kemungkinan juga pada 6S, atau pada iPhone 5S yang sebesar 4,7 inchi. 

iPhone 6C disebut sebut akan meneruskan iPhone 5C akan tetapi punya touch id sensor. Akan tetapi dari bocoran foto replika casing menunjukkan tampilan fisik secara umum tak berubah banyak dari iPhone 6, terutama dari model kamera belakang, flash, termasuk posisi penempatan dan logo. Keempat sudut nya juga bundar. 

Yang jelas iPhone 6C akan keluar selepas iPhone 6S yang diperkiran launching di pertengahan September 2015, dan fitur fitur atau spesifikasi baru iPhone 6S kemungkinan akan ada di iPhone 6C.

 


TAGS Teknologi Gadget


-

Search

Tulisan Baru