photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Terkuak Alasan Utama Alex Ferguson Berhenti Melatih Manchester United

19 Sep 2015

Bukan karena merasa sudah tua, bukan juga karena merasa sudah bosan, bukan karena ingin akhir karier yang manis, apalagi karena merasa sudah puas dengan aneka pencapaian prestasi nya sebagai manajer Manchester United selama 26 tahun yang menjadi alasan kenapa Alex Ferguson berhenti atau mundur melatih Manchester United; akan tetapi ada alasan lain.

Baru baru ini Alex Ferguson mengungkapkan pada telegraph Inggris bahwa alasan ia berhenti dari sebagai manajer dan pelatih Manchester United di tahun 2013 terkait dengan kematian saudara kembar istrinya yang meninggal di tahun 2012.

Alex Ferguson di suatu malam melihat istrinya, Cathy Ferguson, yang tampak down dengan menatap langit-langit rumah padahal di hadapannya hidup televisi setelah kematian saudara kembarnya Bridget Robertson. Melihat hal itu yakinlah ia bahwa istrinya butuh waktu lebih untuk bersama. Ketika ia menyatakan niat akan pensiun kepada istrinya, sanga istri langsung setuju yang menyiratkan bahwa memang demikian keinginan istrinya.

Seandainya tak ada kejadian kematian saudara kembar istrinya itu, Alex Ferguson mengakui bahwa ia tak berniat sama sekali berhenti sebagai manajer dan pelatih Machester United dan sama sekali ia tak memberi batas waktu untuk dirinya sendiri kapan akan berhenti.

Alex Ferguson juga mengomentari tentang skuad yang ia tinggalkan kepada pelatih pengganti David Moyes yang dianggap sudah “usang” yang diisi muka muka seperti Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Robin van Persie, dll. Ia sendiri tak menganggap skuad itu masih kuat dan masih bisa bersaing kuat di liga Inggris dengan sedikit kebijakan mendatangkan pemain.

Jadi memang satu-satunya alasan kenapa Alex Ferguson berhenti sebagai manajer pelatih Manchester United adalah demi sang istri tercintanya.


TAGS MU Sepakbola Manchester United Liga Inggris


-

Search

Tulisan Baru