photo bannercreator-nu1_zpsuf9u53ms.gif

Media Sosial Yang Menghubungkan dan Memisahkan

1 May 2017

Dewasa ini adalah era internet dengan berbagai media sosial berikut aplikasi nya seperti facebook, instagram, path, twitter, whatsapp, line, wechat, beetalk, dan lain lain dimana kita diberi kemudahan untuk berkomunikasi dengan teman teman yang sudah lama tak berjumpa ataupun anggota keluarga walaupun dari jarak jauh, selain tentunya juga bisa berkenalan dengan orang-orang baru. Akan tetapi, selain bisa menghubungkan yang jauh, jika tak bijaksana menggunakannya maka media sosial juga bisa memisahkan dan memutuskan sebuah hubungan antara dua insan.

Banyak yang mungkin saat ini mencari calon pasangan hidup dari media sosial karena faktor kesibukan atau tak kunjung juga dapat pasangan. Atau barangkali banyak juga yang hanya sekedar mencari pacar atau untuk menambah kenalan. Dan pastinya hanya untuk sekedar mengisi waktu luang, sekedar chatting untuk bersenang-senang.

Bagi yang murni status nya single alias lajang, dan juga jomblo maka media sosial tak akan menjadi masalah. Tapi bukan berarti yang sudah punya pacar atau berkeluarga akan bermasalah menggunakan media sosial. Tak ada masalah juga asal menggunakannya dengan benar. Yang menjadi permasalahan adalah bila yang sudah terikat hubungan dengan orang lain itu menggunakan media sosial sebagai sarana mencari kesenangan lain ataupun untuk selingkuh.

Maka jika ketahuan dengan pasangannya maka media sosial akan menjadi sarana pemisah hubungan antara dua insan.

Terkadang malahan sang pengguna media sosial tak ada bermaksud negatif dalam menggunakan media sosialnya. Akan tetapi kesalah-pahaman kadangkala bisa saja muncul yang mungkin bersumber dari kecurigaan yang berlebihan atau kecemburuan atau memang murni tak mengerti sama sekali alias salah sangka.

Dan media sosial sebagai sarana pemisah ini tak hanya menyangkut hubungan antara dua lawan jenis yang berbeda. Sesama jenis saja misalnya sesama pria atau sesama wanita yang saling bersahabat pun bisa menjadi bermusuhan, misalnya karena status di facebook (contohnya di masa panasnya kampanye pilkada DKI kemarin banyak setahu saya saling unfriend antara orang-orang yang saling berteman).

Maka perlu berhati-hati menggunakan media sosial dewasa ini, karena selain bisa menjadi sarana penghubung : yang jauh menjadi dekat, yang tak kenal menjadi saling kenal; media sosial bisa menjadi sumber pemisah sebuah hubungan antara dua manusia.


TAGS peristiwa sosial teknologi umum gaya hidup


-

Search

Tulisan Baru